Pembekalan Benchmarking Competency (BM)  Manajemen Dakwah (MD) yang digelar secara online melalui Zoom Meeting diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 14 Maret 2022

Dalam acara pembukaan, kajur Manajemen Dakwah, Dra.Hj. Siti Prihatiningtyas menegaskan kepada mahasiswa bahwaasannya dalam Benchmarking, selain mahasiswa akan dikuatkan dalam mendukung Kompetensi Pariwisata Islam Khusunya  skill “Teknik Guiding” yang akan dikuasai juga perlu untuk mengasah kemampuan diri dalam mengobservasi atau mengamati potensi pengembangan wisata religi di destinasi wisata yang dikunjungi, Paparnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Tim Genperisai (Generasi Pelopor Pariwisata Indonesia) yang akan mendampingi BM mahasiswa MD disampaikan Robby Satrio Wibowo,S.Sos.I , sangat mendukung potensi mahasiswa Manajemen Dakwah sebagai manajer pariwisata islam, “Saya berharap teman-teman bisa bergabung dengan Genperisai untuk menjadi cikal bakal embrio dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, khususnya era pasca pandemic nantinya, teman-teman bisa melihat trend wisata apa yang akan berkembang, agar nanti ketika terjun di masyarakat, sudah punya bekal”. Kata Roby.

Dalam acara pembekalan Benchmarking MD tersebut, mahasiswa dibekali dengan materi oleh Team Genperisai. Materi yang diberikan yaitu tentang Teknik Guiding (bagaimana menjadi Pemandu wisata Profesional, Adaptive dan Impactful) oleh Apriyanti Wulandari, S.Pd. yang akrab disapa Miss Apri.

Categories: AdminMD